Milad 17 Tahun Indscript Creative Menghebat untuk Umat

Menghebat untuk umat merupakan tagline dari Indscript Creative di usianya yang ke 17 tahun. Indscript Creative senantiasa memberikan inspirasi dan kontribusi pada masyarakat umum, terutama para perempuan dalam mengembangkan potensi diri. 

Usia 17 tahun ibarat usia matang pemuda/pemudi dalam menentukan tujuan hidupnya. Di usia yang ke 17 pada 8 September 2024 lalu, Indscript Creative masih terus melakukan inovasi dalam dunia kepenulisan dan bisnis. Pasti bukan hal yang mudah bagi Teh Indari Mastuti, sebagai CEO Indscript Creative menjalani jatuh bangun Indscript hingga saat ini.

17 tahun indscript creative mnghebat untuk umat


Lika-Liku Perjalanan Indscript Creative 

Indscript Creative berawal dari perempuan berkarir yang memutuskan menjadi seorang ibu rumah tangga. Sosok perempuan tersebut adalah Teh Indari Mastuti.Teh Indari Mastuti pun berhasil membuktikan bahwa perempuan dapat mandiri, menentukan masa depan, tanpa bergantung dengan orang lain, walaupun dari rumah. Masya Allah, saya salut dengan perjuangan dan impian Teh Indari Mastuti hingga dapat merayakan milad #17tahunIndscript.

Nama Indscript Creative merupakan ide suami Teh Indari. Indscript merupakan gabungan dari Indari dan script. Script erat kaitannya dengan tulisan. Secara filosofis, Indscript Creative dapat menelurkan naskah atau tulisan kreatif yang enak dibaca.

Bukan tanpa sebab, teh Indari menjadikan menulis sebagai bisnis. Teh Indari Mastuti memang sangat mencintai dunia tulis menulis, telah menerbitkan novel pertama di tahun 2004. Teh Indari merasa bahwa menulis merupakan suatu proses relaksasi diri. Beliau juga sudah menghasilkan uang dari menulis sejak 2007. Selain itu, Teh Indari ingin lebih banyak kalangan ibu rumah tangga yang merasakan manfaat menulis. 

Indscript Creative tidak hanya berhenti pada manfaat relaksasi menulis saja, tapi juga menggaungkan bisnis kepenulisan. Seorang penulis harus bisa berbisnis, minimal dapat menjual bukunya. Begitu pula, seorang pebisnis seharusnya bisa menulis agar kebermanfaatannya lebih abadi.

Dalam menempuh perjalanan, pasti ada lika-liku yang harus dilalui. Tidak selalu berjalan mulus, tetapi perlu pemahaman dari medan yang dilalui tersebut.

visi misi dan nilai perusahaan indscript creative

5 tahun pertama Indscript 2007-2012

Masa pembelajaran sebagai founder. Di masa ini, mengalami kebangkrutan ditinggal klien. Dampaknya, Teh Indari harus “merumahkan” 12 orang karyawan, hingga tersisa 2 orang saja. Tidak ingin berlarut dalam kesedihan. Teh Indari memupuk semangat kembali untuk membangun branding dengan mengikuti kompetisi bisnis.

Menuju 5-10 tahun Indscript 2013-2017

Masa ini merupakan masa kebangkitan. Teh Indari merasa mempunyai masa depan di Indscript. Meskipun penah berada di kondisi minus karena bangkrut, jangan sampai memiliki semangat yang minus. Terus berani berinovasi dan beradaptasi. Apalagi dengan kemajuan teknologi saat ini. 

Menuju 15 tahun Indscript 2015-2022

Indscript kembali mengalami siklus up down. Di tahun 2020 merasakan pandemi yang tentu saja berdampak pada semua lini. Namun lagi-lagi, Teh Indari tidak ingin merasa terpuruk terus-menerus. Teh Indari semangat mengikuti dinamisasi zaman. Terus berinovasi belajar hal baru yaitu seputar digital marketing hingga membawa Indscript tetap berjalan saat ini.

Menuju 20 tahun Indscript 2023-2027

Indscript menghadirkan jasa kepenulisan secara premium. Indscript juga gencar menawarkan affiliate dengan memanfaatkan digital marketing. Harapannya terbentuk community building dengan tagline Menghebat untuk Umat. 


Perayaan Milad 17 Tahun Indscript Creative

Dari lika-liku perjalanan tersebut, saya merasa bangga dan bersyukur dapat bergabung di Indscript Creative. #SayaPenulisIndscript yang tergabung sebagai member penulis artikel dan blogger. Saya sudah merasakan manfaatnya. Namun, saya masih harus banyak belajar agar dapat konsisten di jalan kepenulisan dan bisnis ini. 

Pada acara puncak milad Indscript Creative ke 17 tahun, digelar secara live zoom dan streaming Youtube. Dihadiri para perempuan hebat yang dulu bukan siapa-siapa tetapi kini sebagai mentor kelas-kelas online yang masih berkaitan dengan Indscript Creative. Eits, bukan hanya perempuan, ada bapak-bapak penuh semangat yang tidak ketinggalan menyerap ilmu inspiratif dan semangat dari Teh Indari Mastuti.

indari mastuti melalui indscript creative melahirkan penulis jago

Pada perayaan milad tersebut, ada banyak hikmah dan pelajaran yang dapat saya ambil sebagai sesama perempuan. Teh Indari Mastuti yang tidak lelah belajar hal baru dan berbagi. Bukan hanya berbagi materi (uang), tetapi Teh Indari berbagi ilmu dan semangat untuk terus memotivasi kami, para perempuan, agar berjuang untuk kokoh berdiri di kaki sendiri. 

Teh Indari Mastuti mengungkapkan bahwa Indscript Creative lahir dan dikuatkan dengan nuansa kekeluargaan. Bagaimanapun kondisi Indscript Creative, Insya Allah Indscript akan terus ada. Sebab, sudah terlalu banyak jaringan dan member sejumlah ribuan. Jika Indscript tutup, maka hal itu menandakan bahwa bisnis kepenulisan benar-benar redup dan tidak ada. 

Melalui semangat #MelangitkanMenulis, Teh Indari Mastuti tidak akan menyerah melampaui setiap rintangan yang menghadang. Dari Teh Indari Mastuti saya belajar tentang proses ketangguhan dan kerja keras dalam mengubah mimpi menjadi kenyataan. Sukses selalu untuk Indscript Creative!


April Fatmasari
Assalamualaikum. Saya seorang ibu rumah tangga yang memutuskan kembali mengajar sebagai guru komputer sekolah dasar. Memiliki ketertarikan dengan kepenulisan, pengasuhan, literasi anak, terutama read aloud. Belajar berbagi memaknai kehidupan dengan tulisan. Jika ingin menjalin kerja sama, dapat dihubungi melalui april.safa@gmail.com
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar